Monday, January 1, 2007

sorry, NO POLITICS here!

Hmm..frankly speaking, dulu...aku jga ga suka bgt ama yg namanya politik!!

Politik itu KOTOR!
Politik itu BUSUK!
intinya sih..muales buanget deh..ngomongin politik..HAREEE GENEEEE??
palagi aku cewe...seperti yang kita tau..kebanyakan cewe kan ga suka politik..*Ups..jgn ada yg tersinggung yah...*
baiklah..klo gitu, tak ganti bahasanya, sbg cewe, aku punya kecendrungan lebih besar utk males nonton berita..ngebahas isu-isu politik..asa gimana yaaa...
dulu, menurutku, ngomongin politik itu buang-buang waktu aja, krn..hmm....jd seperti ikut campur dalam masalah yg kita ga akan mungkin bisa selesaikan..itu kan masalah pemerintah, masalah para elit.. gituu...

hmm..kemudian...bagiku, mgkn persoalan ttg PALESTINA..adalah titik baliknya..
walo POLITIK memang ga hanya melulu ttg perang dan kekerasan lainnya...
tp, ga tau jga... mgkn krn pada dasarnya ga ada org yg suka melihat sodaranya tersakiti!! aku mulai aware dg berita-berita politik seputar ketidakadilan yang dirasakan oleh sodara-sodaraku..

jujur..dulu juga sebenarnya aku termasuk org yg berpikir, "ngapain sih mikirin org jauh-jauh di PALESTINA lah, AFGANISTAN lah, IRAK lah, LIBANON lah, kelaparan di ethiopia lah, dll .. disini juga banyak orang susah...bantu aja yg ada di deketmu dulu.."
tapi ,heeiii...aku tersadarkan oleh sebuah kata indah, ukhuwah islamiyah...
ukhuwah tdk mengenal jarak sahabat, tidak mengenal warna kulit, budaya, perbedaan bahasa..
selama di suatu daerah masih terdengar lafaz syahadat, maka itu adalah tanah kita, tanah islam, maka setiap muslim yang disana adalah sodara kita juga..

islam begitu indah bukan...?
saat kebanyakan dari umat muslim di seluruh dunia coba untuk angkat bicara melawan agresi para ZIONIS terhadap Libanon misalnya *kritik terhadap pemimpin-pemimpin islam yg masih berdiam diri*, ga peduli apakah Syiah atau Sunni, semua bersatu dalam satu pendapat, menolak perbuatan terkutuk itu..!!
bukankah sangat indah sahabat....
Subhanallah...selalu ada rasa syukur telah ikut dalam barisan juang ini..
alhamdulillah....

tersadarkan akan hal itu...aku jd malu..
teramat malu bahkan...
dengan diriku sendiri, dengan orang-orang di sekitarku, dengan sodara-sodaraku yang telah terluka, dengan mujahid-mujahidah kecilku yang sedang memperjuangkan haknya, dengan bunda-bundaku yang disiksa..
dan juga dengan Allah, yang telah mengaruniakan begitu banyak cinta untukku dan aku tidak membaginya dengan yang lain..

mungkin aku tidak mempunyai cukup kesempatan atau cukup keberanian, bahkan untuk sekedar berpikir jika aku ada disana dan ikut berjuang bersama mereka.
namun..masihkah terlalu berat bagiku...???
untuk sekedar mencari tau apa yang terjadi dengan sodara-sodaraku..
untuk sekedar berempati dan coba merasakan apa yang mereka derita..
untuk sekedar mendoakan ketabahan dan kekuatan hati, bagi semua pahlawan-pahlawanku yang sedang berjuang, untuk membela dirinya, keluarganya, sodara-sodaranya, bangsanya, tanah airnya dan juga agamanya...

ini benar-benar bukan sebuah ajakan untuk tidak mengulurkan tangan pada orang-orang yang memerlukan pertolongan, yang butuh bantuan, yang ada di dekat kita..!
tapi, yang ingin aku ungkap adalah keindahan ukhuwah islamiyah kita sahabat...yang seharusnya mengingatkan kita untuk lebih aware dengan kondisi sodara-sodara kita, dimanapun mereka berada..

kemudian...perlahan-lahan, aku mulai memahami...
bahwa acuhnya aku dg POLITIK..itu berarti tidak peduli dg sesama!
bahwa ketidaktauanku ttg POLITIK..itu berarti hilangnya hubungan dengan realita!

bahwa dengan keenggananku dg POLITIK..itu
berarti menutup diri dari dunia...


aku jadi semakin malu..
kemana aja aku selama ini....


bagi semua yang selalu merindukan untuk berlelah-lelah di jalanNya,
"ana uhibbukum fillah.. "

No comments: