Thursday, September 6, 2007

Ujan.. (n_n)

Perkenalkan sahabatku yg lain..


Fauzan Gusti Wardhana, ona biasanya manggil dg sebutan Ujan :)

Ona kenal Ujan pertama kali waktu kelas 3 SMP. Walopun kita satu sekolahan, sebelumnya ona belum pernah tau dia. Nah, waktu kelas tiga, saat ona nyasar ke kelas unggulan, barulah kenal dg Ujan, hehe.. sahabatku ini emang pinter loh, NEM SD-nya tertinggi se-kecamatan :) Pertama kali kenalan, seperti kata Ujan juga, ga ada yang berkesan bagus sebenernya. Malah katanya, ona terkesan sombong. Hmm..beneran gitu? kalo pendapatku, setelah kenal beberapa lama, yang terlintas di pikiran adalah ini orang cuek banget dan seperti ga peduli dg tanggapan orang lain selama dia nyaman dg keadaan tertentu. nah, ga da kesan yang istimewa kan..? :)

Ona dan Ujan mulai deket saat kita sering duduk sebangku. Di kelasku itu, tempat duduk ga ditentuin, jadi boleh milih. Sebagai anak baru, kursi di sebelahku dan puput masih sering kosong. Nah, Ujan yang sering telat, jadinya sering dapet jackpot duduk di sebelahku dan puput. Hehe, jadilah kita mulai sering ngobrol. Dari ngobrol-ngobrol itulah ona mulai kenal dengan dunianya. Gitar dan alam, dua hal yang sangat dekat dengannya. Kita dulu sering nyanyi bareng gitu deh. Dia yang ngenalin ona dengan GnR-Don’t Cry, Extreme-More Than Words, dan Mr.Big-To Be With You. Kalo persahabatan kita difilmkan kayanya itu lagu-lagu yang cocok dijadiin soundtrack deh.. :) jadi, inget satu kejadian waktu cover CD ku disita ma guru gara-gara Ujan dkk keasikan sendiri ma cord lagu yang ada disana dan ga belajar. Ona ngambeg dan kalian (Ujan, Aan dan Jerry) sibuk ngebujukin, hehe.. udah lupa sih, gimana kita berhasil dapetin cover itu lagi, tp inget kejadian ini sekarang rasanya puas loh.. :) selama kelas 3 SMP itu banyak hal yang udah ona share ke Ujan. Ada aja yang bisa jadi bahan obrolan kita, obrolan ringan, ngomongin musik, alam, keluarga sampe ke yg rada serius, seperti kebahagiaan, hingga ketakutan, kesedihan, kecemasanku. Dia orang yang bisa buat ona tenang dan merasa aman, temen cowo yang bisa buatku merasa dihargai sebagai seorang cewe (walopun dulu pernah nanya, “emangnya ona cewe?”..hiks, sungguh merusak konsep diriku yg feminine ini ..!!hehe)

Masuk SMU, ternyata kita satu kelas lagi. Satu kelompok di LDK juga. Masih inget waktu ona lg kecapean bgt, Ujan nawarin ona minum Joss yg dicampur aer sungai, hehe..itu pertama dan terakhir kalinya minum Joss, pake aer sungai lagi! :)

Ternyata SMU itu sedikit beda dg SMP ya..karena kita ga duduk sebangku, ona ngerasa ga sedeket dulu dg Ujan. Mulai deh sifat posesifnya keluar.. suka bete kalo Ujan deket ma temen lain sementara ona -- yang lg mellow -- ngerasa dicuekin, hehe..childish..maaf ya.. jadi inget kejadian nangis yang sampe bikin ribet anak-anak sekelas dan juga pak Iwan yg bingung liat ona yg duduk depan kelas sendirian nangis kaya orang bego, hehe.. kalo inget sekarang, jadi malu…(n_n) oia, inget ga, waktu kita yang lagi ngobrol serius di kelas akuntansi bu Emi gelagapan waktu ditanya masalah neraca-neraca itu loh…hehe, ketauan ga dengerin pelajarannya.. :D

Ujan adalah satu-satunya temen di sekolah yang ona kasi tau ttg rencana berjilbab, dan dia yang sgt iseng malah goda-godain gitu.. dasaarrr jail…!!! :)

Lucu juga kalo inget Ujan di GLP dan Ona di Paski, dua ekskul yg hubungannya dulu ga gitu baik..topik ini dulu sering bikin kita ngotot-ngotot-an juga krn bela ekskul kebanggaan masing-masing… hehe, padahal ona itu pengagum GLP juga sebenernya, dulu bgt pnh jga terlintas keinginan utk gabung, tp masih inget kan jan, nenek bilang itu namanya cari mati, makanya ga jadi.. :)

Kadang-kadang kepikiran, kenapa ya..Ona bisa deket ma Ujan.. hmm..mgkn, krn kita sama-sama moody, jadi saling mengerti. Ujan itu dewasa dan bisa ngertiin ona yg childish (bahkan smpe saat ini, inget umur woy!hehe). yah..tanpa harus berlama-lama mikirin kenapa seperti ini, yg ona tau adalah ku bahagia dg keadaan ini…. (n_n)

udah sekitar 4 tahun, kita ga ketemu, tapi alhamdulillah, komunikasi slalu tjaga, via tlp, email, sms dan surat.. :), canggih y..pake surat. walopun nyampenya stlh 1 bulan, hehe..

Walopun masih sering terbersit ragu apa ada persahabatan antara lawan jenis, tapi..sampe saat ini kenyataannya, kita tetap berteman.


Sahabat seumur hidup..
Forever and one..


*Wah…topiknya masih persahabatan lagi nih.. iya, begitulah ona, kalo udah merasa nyaman dg seseorang, maka ona akan “setia”.. itu dari hasil psikotes ona loh.. :) ona ngerasa perlu untuk bikin tulisan ttg sahabat-sahabat. Merasa ga lama lagi, kita akan memasuki kehidupan yg sebenarnya kawan (InsyaAllah!). Welcome to the jungle..!! :) terlintas sedikit kekhawatiran bahwa kita akan sulit untuk tetap intens berkomunikasi. Mulai cemas..ona akan kehilangan momen-momen kebersamaan yang ga akan tergantikan, makanya pgn nulisin supaya sampe kapanpun, ona bisa panggil lagi memorinya… dan merasa bahagia dg kenangan terindah itu.. hehe, lebay! :)


untuk semua sahabatku....


Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
Slamanya rasa ini
Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini

Ketika kesepian menyerang diriku
Gak enak badan resah gak menentu
Kutau satu cara sembuhkan diriku
Ingat teman-temanku

Don’t u worry, just be happy
Temanmu disini…

(Project Pop-Ingatlah Hari Ini)

No comments: