Sunday, December 16, 2007

Hanya jika DIA menghendaki!

Dan ternyata, apapun itu…
tidak akan pernah terjadi… kecuali Dia menghendaki!

Sebagai seorang manusia, sebenernya tentu aja wajar jika kita punya pengharapan-pengharapan tertentu, terhadap apapun itu. Hanya saja, sepertinya kita (ups, bawa-bawa orang, maksudnya aku) seringkali lupa bahwa segalanya terjadi hanya atas izinNya. Artinya kita tidak punya kontrol terhadap hasil dari apa yang kita usahakan. Selalu ada faktor X, dan sebagai orang beragama, kita harus ingat bahwa faktor X paling signifikan tentu saja ridhoNya. Dari 100%, walaupun 99,99% adalah ikhtiar kita (itu buat pekerja keras!), jika 0,01 % ridhoNya tidak keluar, ya ga bakalan jadi, apapun itu! Pernah kan kita terheran-heran melihat seorang temen, yang pinternya ampun-ampunan, di TO SPMB selalu bikin mupeng karena lulusnya di jurusan dg passing grade tinggi tak terjangkau, ternyata ga lulus hanya karena ketidakberuntungannya ikut SPMB dengan pensil 2B palsu.. nah..see!!

jadi, mari belajar untuk tidak jadi orang yang sombong, yang merasa bisa melakukan segalanya, dapat mengendalikan semuanya.
Mari belajar untuk banyak bersyukur karena telah banyak keinginan kita yang dikabulkanNya, bahkan tanpa sempat kita mengangkat tangan untuk meminta padaNya secara langsung.
Mari belajar untuk berterima kasih padaNya, yang selalu ada dan memberi kita cinta.

Allah…..

No comments: