Thursday, December 13, 2007

Oooo... dan Hoekkk... (part 1 dan 2)

Oooo… dan Hoeekkk… (part 1)

Dulu sering mikir dan bertanya-tanya…kenapa sih temen-temen cowo tak pernah mau cerita ttg masalahnya dgku..

Sempet sedih pula, krn ngerasa ga dianggap temen… huhu, ABG style bgt dah!

Ternyata….menurut pengakuan para cowo (di penelitian, man!) mereka ga mau berbagi rahasia (a.k.a curhat ceu nah) karena mikir temennya mungkin bakal mengejek atau menertawakan mereka. Gitu kalo kata penelitiannya…

Oooo…

Jadi lega…

Nah lo, apa hubungannya?? Hee.. :D

Sekarang jadi kepikiran, jd para cowo ga mau terlihat lemah di depan org lain y? Nah, kalo ada cewe yg kaya gitu, berarti maskulin donk? Hmm..Tampaknya perlu dilakukan penelitian lebih lanjut nih.. skripsi mungkin? (hoeekkk..) Heuheu..

Oooo… dan Hoeekkk… (part 2)

Ona itu sebenernya terlahir sebagai orang yang “panggalak” (=bahasa minang, maksudnya “suka ketawa”, pen).. tapi, banyak orang yang kalo baru kenal bakal bilang aku pemalu, pendiam dan jaim banget.. (tolong ya buat yang tau banget aku ketawanya jangan sepuas itu!! )

Nah..jadi gini loh, ada sebuah penelitian.. (lagi??) yang membandingkan reaksi orang yang bersama temannya dibandingkan dengan orang yang bersama orang yang baru dikenal, kedua kelompok ini nonton kartun lucu. Ternyata…orang yang nonton sama temennya ketawa lebih banyak, lebih sering tersenyum dan saling menatap (tau kan, semacam bahasa mata yang bilang..”gila nih pilem, sarap nih yang bikin..”) dengan temen nontonnya itu, dibandingkan dengan kalo dia nonton dengan orang yang baru dikenal. Ada lagi penelitian lain yang mengamati “anak dengan temen” vs “anak dengan org baru dikenal”. Mereka diminta mendirikan menara dari balok kayu. Dan hasilnya…ternyata…”si anak dengan temen” lebih sering ngomong, ketawa dan saling mengejek saat bikin menara dibandingkan anak yang bersama dengan orang yang baru dikenalnya.

Oooo…

Jadi gitu..

Nah..bisa liat kan, korelasinya dengan situasi yang dialami si ona yang dibilang pemalu, pendiam dan jaim banget sama orang yang baru dikenal..? kalo ga liat korelasi yang signifikan, sok atuh..dijadiin skripsi aj.. (hoeekkk..part 2) Heuheu..

Eh, tapi ona emang mrasa sbg seorang pemalu loh..gimana atuh yak? haha, teuteup.. ^^

--ona yg lagi baca teori buat skripsi dan ke-insight banyak hal--

No comments: